10 Brand Subculture Casual Terpopuler

@idn.hero | Subculture Casual adalah bagian dari budaya sepak bola yang biasa mengenakan pakaian ternama untuk mengelabui polisi, ataupun menyusup. Merk-merk pakaian tersebut berasal dari label desainer Eropa, baik Italia, Inggris, Skotlandia.
Brand Casual Hooligans
The Firm 2009
Lifestyle Casual ini ternyata mempengaruhi cara berpakaian fans sepakbola di seluruh dunia, seperti Indonesia. Hal itu, ditandai oleh munculnya beberapa firm casual dari tanah air (B6 Surakartans, FCC, Tiger Bois).

Berikut ini adalah daftar brand/merek yang kerap digunakan oleh para casual Football, dan telah dirangkum secara singkat oleh Admin:

#1. ADIDAS

Siapa yang tak kenal merk Adidas? Hampir semua jenis pakaian dimiliki oleh perusahaan satu ini. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1949 yang diprakarsai oleh Adi Dassler. Ada yang berpendapat bahwa kata dari Adidas adalah singkatan dari "All day I dream about sports". Brand Adidas disukai oleh para casual karena jenis traktop dan sepatunya, seperti samba, spezial, gazelle, dan masih banyak lagi.

#2. ELLESSE
Ellesse Track Top
ellesse.co.uk
Didirikan oleh Leonardo Servadio pada tahun 1959 di Perugia, Italia. Perusahaan ini dimiliki oleh British Pentland Group dari 1987. Ellesse banyak diminati pada pakaian olahraganya, seperti tracktop, polo, bahkan jaketnya sekalipun.

#3. SERGIO TACCHINI

Sergio Tacchini merupakan mantan pemain tennis professional sekaligus perancang busana olahraga. Perusahaan ini bermarkas di Novara, Italia. Barang yang wajib dikoleksi dari brand "ST" ialah tracksuitnya, baik itu tracktop maupun trackbottomnya.

#4. STONE ISLAND

Pulau Batu! Stand Island adalah merk pakaian high-end dari Italia yang didirikan di tahun 1982 oleh Massimo Osti. Brand satu ini dikenal karena logo kompasnya, dan menjadi identitas seorang casual. Tak salah, jika harga satu jaketnya sangat mahal. Stone Island juga tampil dalam film "Green Street Hooligans".

#5. CP COMPANY

Berawal dari nama Chester Perry, namun karena gugatan diubah menjadi CP Company. Brand ini berdiri pada tahun 1975 di Italia. Bagian paling ikonik dari CP Company ialah Miglia jacket, yang memiliki lensa google di penutup jaket dan pergelangan tangan.

#6. FILA

Fila adalah salah satu perusahaan perlengkapan olahraga terbesar didunia, yang berdiri pada tahun 1911 di Italia. Brand ini memiliki 11 kantor yang tersebar di seluruh belahan dunia. Sama seperti Ellesse dan ST, tracksuit dari Fila menjadi pilihan untuk menonton pertandingan sepak bola.

#7. LACOSTE
 
Identik dengan logo buaya, Lacoste adalah perusahaan pakaian ternama di Prancis. Didirikan pada tahun 1933, yang menjual pakaian, parfum, hingga aksesoris lainnya. Polo shirt dan sweater dari Lacoste menjadi favorit casual.

#8. LYLE & SCOTT
Lyle and Scott Jacket
lyleandscott.com
Lyle & Scoot merupakan merk pakaian rajut asal Skotlandia yang didirikan di kota Hawick, tahun 1874. Barang yang menjadi idaman dari Lyle & Scott adalah kemeja kotak, sweater, hingga harringtonnya.

#9. BURBERRY 

Selanjutnya ada Burberry! Merk pakaian ini berasal dari Britania Raya, yang berdiri pada tahun 1856 oleh Thomas Burberry. Dilansir dari Business Weekly, Burberry menjadi merek fashion yang paling berkelas dengan urutan ke-98 di dunia. Scarf, jaket, bucket hat dengan motif kotak dari merk ini, merupakan pilihan kaum casual.

#10. AQUASCUTUM

Terakhir! Aquascustum adalah produsen pakaian mewah dari London, Inggris. John Emary mendirikan perusahaan ini pada tahun 1851. Jenis barang coat, scarf, dan topi menjadi setelan ekslusif yang biasa dipakai oleh casuals.
merk casual fashion
Merk Subculture Casual
Sebetulnya masih ada banyak merk casual culture lainnya, tetapi karena terbatasnya waktu tidak bisa Admin lampirkan satu-persatu. Merk tersebut antara lain Polo Ralph Lauren, Diadora, The North Face, Marchall Artist, Napapijri, Lonsdale, dan lain lain.
PENUTUP

Nah, itu dia Daftar Brand Casual Culture paling digemari dan diminati oleh kalangan fans sepakbola beraliran casual (Hooligan). Dari sekian brand tersebut, masih banyak dari beberapa brand itu tidak memiliki official store di Indonesia. Namun, kalian bisa membeli pakaian terkenal (jaket, tracktop, polo, topi, dll) tersebut melalui FJB, web resmi, toko online, pre-order, trade, ataupun di pasar second.

Sekian yang bisa kami sampaikan melalui artikel ini, semoga bisa menambah wawasan dan informasi mengenai merk-merk casual football style. Sampai Jumpa dan Terima kasih! #CMIIW #IDNHero #UPGRADEYOURKNOWLEDGE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel